Aplikasi Chatting Kekinian - Pengalaman Main Snapchat, Baguskah?

Aplikasi Chat Kekinian - Halo Snapchatters, ketemu lagi sama Esty Yn.

Jadi kali ini aku bakal nge-review salah satu platform nge-chat bagian dari media sosial yang banyak banget peminatnya (snapchat).

Di zaman sekarang siapa sih yang tidak punya gadget, kalau kita jalan di mall, pada pegang hp semua, bukannya baca Buku. hihihi. Entah itu sambil jalan, sambil makan, sambil ngobrol-ngobrol, online mulu.

Nah para pengguna gadget yang aktif di dunia online terutama remaja, jarang ada yang tidak tahu Snapchat aka SC, pokoknya banyak banget deh remaja yang snapchating. Apapun hal hari ini, semua di update ke Snapchat.

Pengalamanku Main Snapchat - Is it Nice or Not?

Eh, Snapchat itu gimana sih?


Well, Snapchat itu bentuknya kotak berwarna kuning terus didalamnya ada bentuk hantu (putih polos) :D kayak di emoji iPhone. Pas awal membuka aplikasi ini, akan langsung menampilkan tampilan kamera.

Nah sebelum kita nge-capture, di pojok kanan atas ada tampilan kamera yang kita inginkan (depan/belakang), disebelah tampilan kamera ini ada bentuk lambangnya snapchat dimana kalau kita klik akan menampilkan:
  • username, 
  • display name, 
  • score, 
  • who added me, 
  • add friends 
  • and my friends. 
Setelah itu, disebelah lambang snapchat ada flash yang bias digunakan untuk kamera depan atau pun belakang.

Dan yak, untuk tampilan bawah sudah pasti ada tombol untuk capture dan pesan dari teman (kiri) update an teman ( kanan ).

Sewaktu kita nge-capture sesuatu objek apa pun itu, di pojok kanan ntar ada kayak warna-warna yang bisa kita buat bentuk apa pun itu di foto yang kita capture tadi, disebelan tombol warna ada Text dan stiker emoji iPhone.

Nah untuk tampilan bawah ada Added to, Save, Timing, Added story with unlimited number.

By the way untuk membuat video kita tinggal menekan tombol capture agak lama sampai berubah menjadi video, dan batas waktu buat video di snapchat adalah 10 detik sajaa.

Oh iya, kita tidak hanya bisa chat lewat foto tapi kita bisa juga lewat text (seperti aplikasi chat pada umumnya). Tambah asyik jadinya.


Mulai main Snapchat


Aku udah main snapchat since a year ago. Tahun 2014 tengah gitu.

Dimana awalnya aku pakai snapchat ini sewaktu aku masih aktif di fandom (One Direction), jadi waktu itu kan lagi booming banget applikasi snapchat ini, so yeah that’s why I made Snapchat account.

Pada awalnya aku bingung banget sama Snapchat karena tak ngerti sama sekali buat mainin nya.

Tapi beruntung ada google yang bisa di Tanya apa pun wkwkwk, jadi ya aku cari “cara menggunakan Snapchat”. Semenjak dari situ yaah lumayan mengerti lah.


Pertemanan


Waktu awal punya Snapchat Cuma punya beberapa teman, tidak lebih dari 5 waktu itu, tragis kan? :D .. Jadi ya aku main snapchatnya pun jadi ogah-ogah an.

Sempat ada niatan buat menghapus aplikasi ini, tapi salah satu teman Fandom yang ada di grup menyarankan agar aku stay, soalnya seru (kata dia). Okay, aku ngikutin aja.

Setelah itu, aku pun membuka ask fm nya para seleb ask fm dan kebetulan lagi musim snapchat juga.

Ya jadi banyak yang nanya ke mereka snapchatnya apa, so yeah I added most of them kayak yang pernah aku tulis di >> Ini yang "Asyik Nggak Asyik" Di Ask Fm + Akun Terfavorit.

Selain dari nama-nama yang ada disitu, aku juga add:
Kak Abel, Kak Siena (Update tentang Boston, uyeay), Joanna Kuchta (Selebram), dan banyak lagi pakai banget.
Heheheheeeee.

Yaa walaupun nggak di add back, sedih tapi seru kok mantengin update story mereka. ^.^

Dan sekarang artis-artis besar dunia sudah mempublish account Snapchat nya Seperti One Direction, Ariana Grande, dan lainnya deh.

Di Snapchat juga ada score nya loh, nah score ini dihitung dari sesering apa kita mengupdate store dan seberapa aktif kita chat sama teman. Score aku baru 2.204an :D

Dulu sebelum di update ke versi baru sekarang, kita bisa melihat history temen kita juga. Berapa yang melihat teman kita, trus best friend (orang yang sering nge-chat kita), dan juga score temen kita tersebut.

Tapi sekarang udah tidak bisa lagi, mungkin karena masalah dulu, snapchat sempat heboh sama masalah hacking, jadi yaaaaa sekarang terlalu privasi.

Gitu kali yaaaaaaaa teknisnya :D


Hal imut lainnya


Oh Iya waktu tahun lalu, Snapchat masih lugu, tidak se-colorful sekarang, heheheh. Dulu cuma ada 3 filter saja, yaitu time, Temp, Km/h.

Kalau sekarang, terutama bagi Apple users yang sudah meng-update aplikasi snapchat, kita hanya perlu menekan agak lama di layar foto kita, (bukan di tombol capture lho ya), nanti akan ada beberapa animasi.

Bisa buat lucu-lucuan gitu. Contohnya animasi zombie, labu, pelangi dan banyak banget deh. Tinggal di cocokkan aja deh sama muka kita di foto, biar pas dan imut :D


Fitur keren


Snapchat juga akan update news acara acara penting seperti 4th of July, Miss Universe, AMA’s, Teen Choice, NBA pokoknya banyak benget deh.

Selain itu, juga ada update story tentang ibukota Negara dari seluruh dunia, kayak kemaren tentang Jakarta juga pernah. Lalu ada tentang kota popular di dunia, kalau dari Indonesia adalah Bali.

Perayaan (event) penting setiap Negara atau event dunia juga ada, misalnya New Year, maka yang di tayangkan adalah cara masyarakat merayakan New Year Eve, di setiap Negara gitu deh.

Oh iya, Team Snapchat juga sering loh memberi notif atau nge-Chat kita saat snapchat menambah fitur baru atau disaat ada update-an lainnya.

Ada juga beberapa icon live seperti BuzzFeed, Cosmopolitan, Daily Mail, National Geographic, CNN, People, Vox dan lain lain.


Kesimpulan


Menurutku, Snapchat itu aplikasi yang:
- Seru
- Cocok buat Having Fun
- Jadi lebih Update sama berita luar
- aplikasi Chat yang beda dari yang lain
- nggak pasaran deh pokoknya

Kalau kekurangannya, mungkin Cuma di masalah battery aja kali ya. Snapchat ini sangat menguras battery terutama Apple User, duh seriusan battery terkuras banget kalau buka snapchat. Yaa memang gitu lah kan, secara kita kan nontonin video orang.

~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~

Okeh mungkin segitu dulu review kali ini tentang Snapchat nya yah. Besok-besok aku review tentang lainnya.

EstyYn Out >> Kunjungi Instagramku - @Estyyn ^_^


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori: ,
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan