Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, LIVE IN SINGAPORE

Numpang lewat: pengalaman menonton
ONE DIRECTION
ON THE ROAD AGAIN TOUR 2015

Halo Dear Directioners, namaku Esty Yn, nebeng blog lovely sister tuk berbagi pengalaman saat nonton konser ONE DIRECTION di SingaporeKonser ini dalam rangka tur Asia dan dirilisnya album keempat mereka yang berjudul "FOUR".

Zayn Malik. Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, LIVE IN SINGAPORE

Sejak berbulan-bulan lalu aku sudah memesan tiket via Internet, jadi tiap kali mengunjungi Singapura bersama keluarga, aku akan menyempatkan diri survey dan mampir ke Stadion. Terlalu tak sabar ingin cepat menonton boyband Inggris kesayangan di sini. Hehe.

Hingga akhirnya hari yang di nantikan tiba, aku dan kakak-ku yang satu lagi, Mbak Ela, berangkat ke Singapura dari kota kelahiranku Batam, 11 Maret 2015, berangkat dari jam 10 WIB.

(Untuk yang umurnya di bawah 17 tahun, memang harus di dampingi orang dewasa, seperti peraturan konser lainnya).

1D Ticket. Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, LIVE IN SINGAPORE

Sampai di Singapura, kami jalan-jalan sebentar, makan, selfie-selfie an, belanja sedikit, dan Sholat tentunya (di Mesjid Sultan). Singapura selalu keren. Sekitar jam 5 sore (waktu Singapura), kami naik mrt menuju tkk (tempat kejadian konser ^^) - National Stadium Singapore.

Wah kami datang telat ni, sudah banyak sekali directioners yang sudah berada di stadion sejak pagi, bawa bekal gelar tikar, agar dapat posisi strategis di dalam stadium nanti.

Dari gate depan, kami masih harus mengantri selama 1 jam setengah untuk bisa sampai ke gate 21. Line antrian yang berkelok-kelok bagaikan ular memang melelahkan, tetapi rasa penasaran untuk menonton boyband idola telah menghapus rasa lelah itu, (sok puitis), hehe.

Sampai di gate 21, kami langsung scan tiket dan menyerahkan barang bawaan ke petugas.

Aduh....... permen 1 pack yang kami bawa harus disita petugas. (Peraturannya kita tidak boleh membawa makanan yang bisa membuat area konser jadi kotor atau berserakan - kami lupa). Terpaksa kami relakan permen yummy itu melayang ke keranjang petugas T_T ..

Hampir saja munuman kami juga disita, tapi waktu kami bilang "that's only mineral water" (Nanti waktu nonton kan kita bakal teriak, nyanyi dan nari-nari, pasti haus lah, hehe).

Lagipula di Singapura harga minuman mahal, jadi kami harus membawa minuman tambahan dari rumah pakai botol minuman sendiri, untung aja petugasnya mau mengembalikan minumam kami, kalau tidak? Bisa terkapar kehausan ^^

Setelah pemeriksaan tiket dan barang bawaan, kami masuk stadion dan harus berlari menuruni tangga. Kami beli tiket untuk section "Standing Area A", jadi harus berebut sama yang lain biar bisa dapat tempat yang strategis.

National Stadium. Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, LIVE IN SINGAPORE

Yesssss, dapattttt, lumayan agak tengah, gak di belakang. Walau masih harus tetap berjuang keras bersaing dengan directioner bule dan orang singapura lainnya yang lebih tinggi di depan kami. Hehe.

Konser dijadwalkan mulai jam 8 malam. Jadi dari jam 7 panggung diisi oleh live DJ dari Singapore, kami menikmati lagu-lagu top saat ini yang di mainkan DJ.

Awalnya kami memang enjoy musiknya, tapi lama kelamaan kami merasa ini sudah waktunya, makanya semua penonton mulai tidak sabar dan kompak berteriak memanggil "one di-rec-tion".

Jreng, intro lagu "cloud" mulai terdengar bersamaan suara vocal mereka, waaaa kyaaaa, teriakan penonton menyambut boyband ini. Akhirnyaaaa, kami mulai meneriakkan nama masing-masing personilnya.

Konser berlangsung selama dua setengah jam sampai sekitar jam 11 malam (mulainya agak telat). Selama itu aku dan directioner lainnya bernyanyi dan berteriak bersama.

Otra Songs. Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, LIVE IN SINGAPORE

<> Lagu yang nyanyikan kurang lebih seperti itu. Moment paling heboh dan kompak adalah saat lagu ngetop "what makes you beautiful" dan "Story of my life" dinyanyikan, semuanya pasti lancar bernyanyi bersama donk.

Oh iya hampir lupa. Di tengah konser, 1D mengumumkan bahwa keyboardist mereka sedang berulang tahun. Kami semua menyanyikan lagu Birthday, tapi yang paling happy adalah my sista, karena kebetulan juga lagi ulang tahun hari itu, 11 maret, ciee sama yeeeee, Happy Birthday Mbak Ela ;)


Updated: Ini sudah di upload beberapa videonya di youtube:

Performance one direction sama powerfulnya seperti yang aku tonton di dvd, di movie dan juga di youtube. It such a dream come true that i could watch them perform live finally.

Mungkin  ada yang bertanya, kenapa memilih nonton di Singapura? Kan tanggal 25 Maret 2015 1D akan konser di jakarta? .. 

Iya karena antara "Batam -> Singapore" dengan "Batam -> Jakarta", lebih dekat ke Singapura. Harga tiket juga beti (beda tipis). 

Pokoknya pengalaman ini cukup mengesankan, Harry keren dan merdu banget kayak biasanya, Zayn selalu imut, Liam masih cool, Nial main gitarnya tetap asik, Louis unyu.

Zayn, Louis, Liam. Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, LIVE IN SINGAPORE

Aku pun senang bisa menjadi bagian dari rekor twitter #otrasg (on the road again - singapore) seperti berita ini:
  • http://www.straitstimes.com/lifestyle/music/story/one-direction-concert-sets-new-twitter-record-singapore-based-event-20150312
  • http://www.channelnewsasia.com/news/singapore/one-direction-s-singapore/1710846.html
  • http://www.techgoondu.com/2015/03/12/one-directions-concert-sets-twitter-record-for-singapore-based-event/
Ayo Directioners Indonesia juga bikin rekor nanti ya.

Konser 1D di singapura diakhiri dengan Best Song Ever, ea betul, it's the best night ever, hehe.

Otra Concert. Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, LIVE IN SINGAPORE

Terima kasih One Direction, Mbak Eva dan Mbak Ela.

EstyYn Out >> Kunjungi Instagramku - @Estyyn ^_^


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori: ,
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan