Ini yang "Asyik Nggak Asyik" Di Ask Fm + Akun Terfavorit

Ask fm ~ Situs / Aplikasi Tanya Jawab yang kekinian 'n sudah mulai aman :D - Halo Dear All pembaca, ketemu lagi sama Esty Yn, kali ini kita bahas ask fm yuk ^.^

Yang Asyik Dan Nggak Asyik Bersosial Di Ask Fm + Akun Favoritku
Sekarang ini adalah Era-nya Websites Dan Aplikasi Smartphones

Sebenarnya zaman aku main ask fm tuh sudah sejak 2012 sampai 2013. Waktu pertama-tama bikin akun disini masi kurang ngerti situs web ini sebenar-benarnya untuk apa. (Beda sama yahoo! Answer).

Bingung mau posting / tanya apa, nyari likes pun susah minta ampun, tak gampang kayak di instagram. (eh tapi di tumblr sampai sekarang masih tetap susah dapat foll ato like dibanding ask fm, hiks).

Lama-lama main di ask fm akhirnya tahu juga deh caranya gimana. Macam-macam istilah di ask fm jadi agak tahu juga, mulai dari likers get, tbh, fi, desc, dll.

Yoy yoy, awalnya memang senang disini, tapi sempat dibeberapa waktu di ask fm ini heboh cyber-bullying, kalau kita salah ucap sedikit saja pasti langsung muncul HATERS. Makanya aku dan teman-teman pun deactivated akun ask fm, kami ngeri dan males banget jadinya T_T ..

Setelah istirahat beberapa waktu dari ask fm, sambil terus main medsos lainnya :D, pada 2014 - 2015 ini ask fm mulai musim lagi, ramai lagi gituuuuu.

Aku mulai buka akun dan aktif lagi, trus nemuin satu postingan yang nyebutin tentang akun ask fm mana saja yang keren dan patut di likes. (Maaf lupa siapa yang post, maaf ya ^_^).

Posting itu nyebutin akun: Dorippu, Rezapahlevi (Om Eja), Indoprobs, Shareinshafa. Langsung aku sambangi akun-akun itu. Wah benar, memang pertanyaan dan jawaban-jawaban disitu bagus-bagus banget.

Percakapannya rada nyeleneh, terkadang terkesan angkuh tapi sangat mengena lhoooo, penting tuuh, nggak ngebosenin ^.^ .. Contohnya;

Kak Dorippu..
  • Kak Dori ini sebenarnya tinggal di Jepang, tapi asli Indo loh, aku lupa lagi alasan kak Dori tinggal disana, maaf kak :D
  • Yang aku suka lagi kak Dori ini, full pengetahuan dan info budaya, makanan, tradisi Jepang, cara menulis dan menjawabnya pun asik, mudah dicerna oleh kita yang nyeleneh ini :D
  • Tak heran kalau followers kak Dori sekarang sudah mencapai 12 jutaan lhooo, WOW bingit kan? Salah satu yang terbanyak di Ask fm.
Om Eja..
  • (Namanya mirip nama tukang ojek ku pas waktu SD, xixi). Kalau akun Om Eja ini lebih condong ke tech. Yah tepatnya info Apple (breaking news gitu deh, tentang fitur terbaru dll).
  • Jawaban atau tanggapan yang ditulis om eja juga lebih kocak plus gaol eh gaul. Bagi yang kurang gaul dijamin bakal pusing mbacanya :D
  • Followers om eja sudah 7 jutaan, banyak Degem (Dedek Gemes Ask fm) alias girls yang pengen deket sama om eja.
  • Kalau aku nggak ah, cukup pengen deket sama Zayn Malik ajah ^.^
Simak pengalaman yang lain >> Directioner Indonesia: Pengalaman Di OTRA 2015, Live in Singapore

Oke, sekarang sudah semakin banyak loh yang inspiratif. Kayak favorit aku juga: kak Arif Poconggg (sama-sama dari Batam nih ^_^), kak Juniwise, kak Tipang, kak Mira, dan masih banyak lagi yang punya followers / likes gede.

Kalau kita bisa memanfaatkan ask fm dengan baik, kita bisa dapat banyak pengetahuan dan hiburan juga lho. Kirim pertanyaan atau sekedar baca sambil senyam senyum ketawa ketiwi sendiri asyik juga loh.

Jangan beraninya cuma jadi anon dan send hate ya, ntar jadi nggak asyik lagi dunia sosial kita di Internet. ^_^

Makasi udah mampir di blognya Mbak-ku dan membaca tulisanku. (Ke-gaul-an akut di artikel udah dikurangi sama Mbak Eva) :D

EstyYn Out >> Kunjungi Instagramku - @Estyyn ^_^


----- Tambahan : Admin's Zone -----

Sedikit lagi tentang Ask.fm

Menurut situs web referensi Wikipedia: Ask.fm is a global social networking site where users create profiles and can send each other questions, with the option of doing so anonymously. 
Ask fm adalah sebuah jejaring sosial global yang memungkinkan pengguna membuat profil pribadi untuk dapat saling bertanya jawab. Disamping itu, ask fm juga menyediakan pilihan berbeda, yakni pengguna bisa bersosial secara anonim.
Nah, poin "anonim" dan "kebebasan" itulah yang sempat heboh di tahun-tahun ask fm mulai ngetop dulu. (Seperti yang adik saya Esty Yn dan teman-temannya alami diatas, Bullying), belum lagi fenomena spam / hack / f*tnah yang dilakukan oleh para oknum anonim.

Nyali-nya  zero [nol] banget para anonim itu ya ,, :( ,, kalau diajak face-to-face? ..... -_-

Sehinggalah pada akhir 2013 dan awal 2014, ask fm mulai merombak peraturan. Keterangan lain ada di homepage-nya: About Ask Fm.

Ingat lho, diatas langit masih ada langit, para pihak yang merasa jagoan harus sadar bahwa masih ada pihak lain yang lebih jago. Ilmu tuh dibagi dengan cara yang positif agar berguna bagi yang membutuhkan, jangan malah untuk nyusahin orang lah guys. INGAT INGAT INGAT yo! ^_^

Salah satunya ada Ask fm tracker, yang "katanya" bisa mentracking IP, email, lokasi dan data para anonim. Selengkapnya simak di >> askfm-tracker.net

Tapi, sepertinya cara sederhana yang paling ampuh menghadapi para pengguna kurang jelas;
  1. Menghindar (deactivate akun), atau
  2. Lapor langsung ke tim ask fm, atau 
  3. Pilah pilih teman dan wadah Q & A, jangan ngasal okeh.
Biarkan saja dibilang sombong, daripada "acting good" tapi ternyata diam-diam menyakiti/ menyusahkan orang lain. Hayoooo, nggak keren banget kan tuh?

Simak ini juga: 3 Jurus Nyeleneh Menghadapi Pengomentar "iseng" Di Internet - Pilih mana?

[..Sekali sekala kepo-kepo pada hal-hal / info positif tak apa kok, yang penting jangan kepo urusan pribadi orang atau merusak karya orang lain, kurang kerjaan banget tuh kalau begitu, #LemparSepatu..]

Another thought, take a note. ^_^

Keterangan tentang ask fm lainnya ada di: 10 Media Sosial Populer - Ask Fm


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori:
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan