"I Need No Sympathy" - Milik Siapakah itu? - Search Engine Says..

Hayooo tebak siapa yang punya? - Rockers pasti sudah tidak asing lagi sama petikan syair lagu (alias lirik) yang ada dijudul postingan ini kan?

Tanpa perlu diungkapkan pakai gambar dibawah inipun pasti sudah pada tahu itu milik siapa? Band apa? dan dari Lagu yang mana?.... ^.^

"I Need No Sympathy" - Milik Siapakah itu? - Search Engine Says.. Queen - Bohemian Rhapsody
Wiki_Bohemian_Rhapsody

The Legendary QUEEN - BOHEMIAN RHAPSODY. Written By Freddie Mercury.

Lho? Memangnya yang punya lirik seperti itu hanya lagu ini? .. Ya, yang paling populer dan paling membekas diingatan memang hanya lagu ini.

Tetapi, mari kita coba mencari tahu lagi, kira-kira ada lagu atau karya lainnya yang punya "i need no sympathy" tidak? ..  Yuk kita manfaatkan 2 search engine terbesar di dunia.. Dan hasilnya;

Google.com / .co.id

Google memberi hasil "Queen - Bohemian Rhapsody" dan "i need no sympathy because i'm easy come easy go" di urutan teratas ..

Selebihnya ada tentang kumpulan Quotes (Kutipan) dan juga berbagai bahasan bertema sama.. (Knowledges - pengetahuan baru nih)


Bing.com

Sementara hasil Bing di dominasi oleh lagu + buku yang berjudul mirip dengan (kalimat) / kata kunci utama, yakni : "i don't need no sympathy". Ada juga satu lagu & poem lain yang punya judul seperti yang kita cari.

Meski begitu, tetap saja Queen dan lagunya ini ada di halaman pertama, related searchs pun menyarankan kita untuk mencari "i'm just a poor boy" yang merupakan bagian dari lagu Bohemian Rhapsody juga.

Naaaah, terbukti, Queen lah yang punya dan yang mempopulerkan lirik khas yang begini.. Hebat kan? .. Bisa menghasilkan sesuatu yang melekat erat dan tidak ada duanya..

Trus? Sebenarnya apa tujuan postingan ini? Apakah ingin membahas arti yang lebih dalam dibalik lagu tersebut? .. Sama sekali T I D A K .. ^_^

Kenapa tidak? .. Karena sudah sangat banyak pengamat musik dan juga penggemar musik yang mencoba untuk menelaah makna lagu ini, semuanya keren, tetapi belum ada satupun kata sepakat alias kesimpulan yang resmi dan sahih. Jadi masih belum ada kejelasan.

Bahkan Sang gitaris legendaris pun mengatakan;
"He never explained the lyrics, but I think he put a lot of himself into that song." - Brian May
Yang menciptakan lagu ini juga mengatakan begini;
"It's one of those songs which has such a fantasy feel about it. I think people should just listen to it, think about it, and then make up their own minds as to what it says to them... "Bohemian Rhapsody" didn't just come out of thin air. I did a bit of research although it was tongue-in-cheek and mock opera. Why not?"  - Freddie Mercury
Ya sudah lah, nikmati saja keindahan dan keunikan lagu ini. Mulai dari teka-teki / misteri syair, kehebatan skill bermusik tiap anggota band, sampai ke melody dan komposisi lagunya pun patut diacungkan jempol. (Harus jempol keatas lho ya, jangan kebawah, nanti di tonjok sama rockers dunia :D)..

Lalu, lagunya begini;
Intro             (0:00–0:49)
Ballad           (0:49–2:35)
Guitar solo   (2:35–3:02)
Opera           (3:02–4:07)
Hard rock    (4:07–4:54)
Outro            (4:54–5:55)
Sekilas bagaikan gado-gado ya, mungkin kita akan berpikir: Apa ini? Sebentar slow, sebentar happy, sebentar nge-rock, sebentar sedih lagi, kok nyampur semua dalam satu lagu?

Coba di hayati, lagu ini justru jenius dan bermutu kan?.. (Ini menurut penikmat musik awam). Oh, ada juga analisis para ahli, simak di link source gambar Band Queen diatas ^_^

Jadi, inti dari artikel ini adalah untuk mengutarakan pernyataan dan pertanyaan berikut:
  • Lagu "Bohemian Rhapsody" ini keluaran tahun 1975-an (era-nya piringan hitam dan kaset), dan dirilis ulang diawal 1991-92-an (juga era-nya kaset), tetapi masih bisa populer dan terus merajai tangga lagu terbaik dunia hingga ke hari ini. 
  • Dengan mantap lagu ini mampu mengalahkan karya baru di zaman Hi-Tech (era-nya internet & smartphones, jika ingin bikin lagu, tinggal buka aplikasi, rekam dan langsung promosi ke jejaring sosial).
  • Lalu kenapa kondisi seperti itu bisa terjadi? .. 
  • Apakah alat dan media canggih tidak cukup (memadai) untuk dapat menghasilkan karya seni menakjubkan nan abadi seperti karya Queen dan para band / musisi lainnya yang seangkatan? .. 
  • Atau karena tingkat persaingan yang begitu tinggi sehingga kualitas suatu karya diukur dari kepopuleran (banyak pengikut) semata?.. 
Jawabannya adalah ....... .... ...... .... Apa ya? ..

Daripada dianggap "sok tahu" atau "sok pintar" alias "memandai-mandai" oleh segelintir orang yang kurang senang nantinya, lebih baik temukan jawaban / simpulkan berdasarkan prinsip dan selera anda masing-masing saja ya.

Soalnya saya ini memang tipe cewek kuno dan kampungan, jadi saya takut dimarahi, uhuhuhu .. [Note: ini murni bahasan awam, not about being "what"].


It's all about taste eh? ^_^

Simak juga: All About Music ~ Jenis-jenis Musik Populer.

*bagian paling berkesan dan selalu terngiang di telinga dan pikiran disaat saya sedang "down kayak server" adalah yang ini;
................., I need no sympathy
Because I'm easy come, easy go
A little high, little low
And the Closing;
Nothing really matters,
Anyone can see,
Nothing really matters,
Nothing really matters to me..
#Peace #Love #Respect .. Just enjoy the great masterpiece .. ^.^ .. \m/


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori: , ,
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan