TOP 9 FIFA World Cup Songs - Lagu Tema Piala Dunia Terfavorit

All Time Favorite, World Cup Theme Songs - Hello Dears, sudah tahu kan kalau FIFA World Cup atau Piala Dunia di mulai sejak tahun 1930 di Uruguay. Ajang ini adalah sebuah kompetisi bergengsi yang di usung oleh persatuan sepak bola internasional.

Berbagai macam hal seperti penghargaan-penghargaan untuk para pemain, fenomena baru, dan kontroversi selama ajang ini berlangsung juga mencuri perhatian semua orang untuk terus menonton. 

Kira-kira ada lagikah hal menarik yang berhubungan dengan piala dunia? Yaaa tentu ada, coba baca judul artikel ini, itulah jawabannya :D 

Walau piala dunia sudah di mulai sejak lama, tetapi trend Lagu Tema Piala Dunia baru di mulai pada tahun 1962, saat Chili menjadi tuan rumah. Sejak itulah FIFA mulai mengeluarkan Official Song untuk setiap perhelatan akbar empat tahun-an ini. 

Lagu pertama world cup yang harus diingat adalah "El Rock del Mundial" yang di nyanyikan oleh Los Ramblers dalam bahasa Spanyol. Nah, Sekarang kita lihat lagu lainnya yang populer hingga ke saat ini, check 'em out;

lagu piala dunia terpopular, most famous world cup theme songs, fifa world cup

We Are The Champions - Queen

Iya iya Saya tau kok, i know it's not an (official) song of any fifa world cup events .. Tapi jangan protes dulu doong :D ..

Gini lho, anda pasti setuju kalau lagu ini adalah lagu yang paling identik dengan ajang olah raga apapun di dunia (termasuk Indonesia), iya kan? .. (bilang setuju aja ya, hihi). 

Nah begitu juga dengan piala dunia, seringkali lagu ini di putar di setiap acara review atau live report piala dunia, di samping lagu utama nya setiap periode-nya. 

Lirik, melodi dan vocal khas Freddie Mercury telah membuat lagu ini mampu membangkitkan semangat juang pemain plus semangat dukungan penonton. Lagu ini memang tidak ada duanya. Heroes never dies .. ^.^ .. 


~o0O0oo0O0oo0O0o~

Lalu, ini nih listnya, Daftar lagu piala dunia terfavorit;

1. Un Estate Italiana (To Be Number One) - Gianna Nannini & Edoardo Bennato


Watch 》 https://youtu.be/C532kGa7j1A

World Cup 1990 ~ Italia


Yay! My Taste.. ^.^ .. Saat ajang ini di adakan dan saat lagu ini sedang membahana, saya masih super kecil, jadi belum bisa mengerti tentang bola dan enjoy lagunya. Tetapi setelah agak besar (umurnya lho ya *_*), langsung dech jatuh lope sejak pertama dengar sampai hari ini.

Di tambah lagi, lagu ini resmi tercatat sebagai lagu terbaik FIFA World Cup sepanjang masa. Tidak percaya? Coba dengarkan, translate liriknya, dan cari artikel tentang lagu ini di google.. 

Track satu ini merupakan lagu world cup paling laris dan terbaik pastinya (seperti lagu Queen), baru beberapa waktu saja di rilis ke publik, lagu ini sudah mampu merajai tangga lagu teratas di seluruh Eropa. 

Lalu kepopulerannya terus berlanjut ke chart dunia. Lagu slow / Ballads lain ada juga, tapi tidak sehebat lagu ini (menurut saya lho). Vocal Gianna juga keren.


2. La Copa De La Vida (The Cup Of Life) - Ricky Martin


Watch 》 https://youtu.be/8BkYKwHLXiU

World cup 1998 ~ France


Kenapa lagu ini ada di tangga teratas? Iya donk, coba tanya semua penggemar bola seluruh dunia tentang lagu favorit mereka, pasti lagu ini akan masuk daftar, entah urutan berapa tapi lagu ini termasuk yang paling di ingat.

Selain itu, sampai ke ajang piala dunia terakhir di 2014 kemarin, lagu dendangan Ricky Martin yang satu ini masih selalu di putar dan terdengar segar sebagai lagu pengiring / latar di setiap bahasan world cup. 

Teriakan awal Ricky yang di susul dengan musik khas latin membuat lagu ini terdengar energik dan pastinya bisa membuat kita bersemangat. 

Di tambah lagi saat memasuki chorus: "Here We Go (Go Go Go) Ale Ale Ale", super iconic. Bahkan anak-anak pun suka menyanyikan lagu ini saat nonton bola, termasuk saat menonton liga nasional. 

Lagu ini punya 2 versi yang sama-sama ngetop, yaitu Spanish Dan English 》 Spanglish. 

Bisa di bilang lagu inilah pelopor anthem world cup yang bernuansa disco ke-latin latinan. Coba anda dengarkan lagi lagu-lagu world cup setelah 1998, kebanyakannya memang mirip lagu ini. 


3. Waka Waka (This Time For Africa) - Shakira Featuring Freshlyground


Watch 》 https://youtu.be/pRpeEdMmmQ0

World Cup 2010 ~ South Africa


Tsamina mina eh eh waka waka eh eh ....... this time for Africa.. Hayoo siapa yang belum pernah dengar lagu ini?.. Tidak ada, semua pasti tahu lah ya.


Lagu ini adalah lagu world cup yang paling banyak di dengarkan, di tonton di youtube, di download dan di putar di setiap ajang sepak bola. Bahkan di piala Eropa atau piala Asia pun masih asik di putar.

Padahal jelas-jelas lirik nya tentang Africa ya, hihi, tapi itu tidak membuat kita berhenti menikmatinya setelah ajang itu selesai. 

Suara khas Shakira di lagu ini memang membekas di ingatan, di tambah lagi tarian khas di videonya, para cowok tidak mau berhenti memberi komentar tuh, coba di check di youtube :-D 

Sejak saat itu (di world cup africa) kepopuleran Shakira semakin meningkat, sampai-sampai Shakira memecahkan rekor facebook di official fan page-nya. (Simak: Hal-hal menarik Di Facebook). 

Sebelum ini Shakira juga pernah mengisi album world cup, yaitu pada tahun 2006 di Germany, dengan lagu "Bamboo Mixed Hips Don't Lie - Feat. Wycleaf Jean". 

Setelah kesuksesan Waka Waka, Shakira kembali mencuri perhatian dunia di world cup 2014 dengan lagu "La La La - feat Collinhouse Brown", dimana lagu Shakira berhasil mengalahkan lagu utama Piala Dunia Brazil yaitu "We Are One (Ola Ole) - PitBull feat J.LO & Claudia Leitte". 

Tak heran kini Shakira telah menjadi Icon tersendiri di dunia sepak bola. Lagu waka waka inipun selalu berada di tangga nomor 1 di kebanyakan list di Internet. Jadi mungkin ada yang kurang senang karena lagu ini berada di posisi setelah Ricky Martin. 

Yah maaf dech, soalnya saya memperhitungkan trademark di lagu sebelumnya yang sangat populer itu, super mainstream dan legend juga tuh (lagunya). #peace yo ^_^ 


4. Wavin' Flag - K'naan


Watch 》 https://youtu.be/WTJSt4wP2ME

World Cup 2010 ~ South Africa


I Really Loove This Song .. K'naan, you're so cool (moga tidak kedengaran lebay nih kekaguman saya sama lagu ini :D).

Ini bukan official song sih, tapi lagu ini populer bersamaan dengan Waka waka dan menjadi identik dengan world cup. 

Lagu ini mampu memberi kesan tersendiri bagi penikmat musik lho. Ada dua versi untuk lagu dan video nya. Pertama versi asli (mungkin) featuring will i.am & david guetta. Dan satu lagu versi promo sponsor coca cola.

Nah versi yang kedua lebih asyik, termasuk videonya. Humble dan melambangkan kehidupan real di seluruh dunia. Terbukti dengan jumlah youtube views, untuk video K'naan VEVO, video musik untuk versi promo coca cola sudah mencapai 28 M views. Sedangkan versi featuring, baru di tonton sebanyak 17 M views.

Bila dicermati lirik dan musiknya, plus cara K'naan menyanyikannya, memang cukup santai dan asyik ya. Groovie, Catchy, Yummy. 

Salut, rapper dan instrumentalist kelahiran Somalia ini telah memberikan sentuhan berbeda untuk world cup. 


5. Boom - Anastacia



Watch 》 https://youtu.be/HZ_L0jlsaOI

World Cup 2002 ~ Japan & South Korea

Go Asia .. Yup, saat world cup di adakan di dua negara maju di Asia ini, harapan masyarakat Asia sangat besar agar salah satu negaranya bisa mengangkat trophy piala dunia, betul kan? (Meskipun Indonesia tidak masuk sih >_<).

Terbukti memang Korea Selatan mampu juga mengulangi prestasi Asia yang dulu pernah terjadi di awal-awal piala dunia.

Ya sudahlah, kembali ke Anastacia. Seorang penyanyi yang punya Vocal "strong" dan sangat unik ini juga mampu menge-boom semangat piala dunia dengan lagu-nya ini.

Apalagi penampilannya di closing ceremony World Cup 2002, wuihh, rekaman dan live sama powerfulnya, nada tinggi nya itu lho, chk chk chk, itu baru namanya penyanyi.

(No lip sync eh? .. some said that was a fake live voice, and some said that was a truly awesome live vocals, whatever, it still a nice song tho ^.^).

~o0O0oo0O0oo0O0o~

Ok, itu dia Top 5 Lagu Piala Dunia. Selanjutnya 4 lagu top favorit lainnya;

6) Anthem - Vangelis
  • World Cup 2002 ~ South Korea & Japan, Official Anthem.

7) Celebrate The Day - Herbert Gronemeyer
  • World Cup 2006 ~ Germany, World Cup Album.

8) Sign Of Victory - R. Kelly featuring Soweto Spiritual Singers
  • World Cup 2010 ~ South Africa, Official Anthem.

9). Nowhere To Hide - Toni Halliday
  •  World Cup 2018 - Rusia, Official Song. Ada kabar bahwa inilah lagu yang akan menjadi lagu tema piala dunia yang akan datang. Lumayan asyik dan unik, agak berbeda dari lagu world cup lainnya yang pernah ada. Mungkin nanti akan di remix atau bagaimana ya? Kita tunggu saja ^_^ ..
~o0O0oo0O0oo0O0o~

Ok Dears, itulah TOP 9 lagu tema piala dunia. Mau menambahkan atau koreksi? Silahkan ^_^

Ini daftar pemain paling familiar 》 Top 9 Footbal Players, Terpopuler



Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori: ,
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan