I Love My Family - Keluarga yang Terbaik Karena...

Hello Dears, sayang Keluarga kan? .. Umumnya terdiri dari Ayah, Ibu, Kakak/Abang/Adik. Itulah keluarga utama, yang merupakan orang-orang terdekat dan tersayang, sejak kita dilahirkan hinggalah dewasa.

Di sisi lain, ada yang namanya keluarga besar. Terdiri dari Kakek, Nenek, Paman, Bibi, ponakan, sepupu, dst. Yang pasti, mereka adalah orang-orang yang punya hubungan darah dengan kita atau yang punya kedekatan khusus. Sebutan lainnya ialah sanak saudara, famili atau kerabat.

Berikut saya akan coba bagikan sedikit, hal-hal spesial saya bersama orang-orang terkasih saya.... ^_^

I Love My Family - Keluargaku yang Terbaik Karena...

Ya, seperti yang dapat kita baca pada gambar diatas, keluarga memegang peranan penting bagi kehidupan dan pertumbuhan kita. Apapun yang akan atau telah kita lakukan, harus bisa memikirkan sisi positif dan negatif bagi keluarga juga.

Think: Apakah hal perbuatan kita itu akan membanggakan keluarga atau malah merusak nama keluarga? Bijaklah dalam bertindak, ya? ;)

Selain dari itu, jangan lupakan hal indah dan unik kita bersama keluaga. Lumrahnya, akan ada kebiasaan atau aturan tertentu yang menjadi ciri khas suatu keluarga. Dan mungkin berbeda dengan keluarga lainnya.

Salah satu kebiasaan yang selalu ngangenin dari keluarga saya adalah "Wajib ingat dan rayakan ulang tahun tiap anggota keluarga".

Lho kok wajib? Dan lagi apa yang unik dari itu?

Sebenarnya, yang utama dari kebiasaan itu adalah "ingat".

Yup, pasang yearly alarm saja. Tapi kalau sudah terbiasa sih pasti sudah ingat di luar kepala. ^_^ .. Pokoknya kami selalu merayakan ulang tahun tiap anggota keluarga semampunya. Memberi hadiah juga harus sesuai dengan kemampuan.

Contohnya:
Saat Ulang tahun Ayah.
Ibu akan memasak makanan special untuk Ayah atau bikin kue ultah, anak-anak akan menabung sejak 1 - 2 minggu sebelum hari ulang tahun Ayah untuk beli hadiah.

Tapi jika uang jajan minim, tak bisa ditabung (alias ngepas :D) bagaimana?

Ya belikan apa saja juga boleh. Misalnya kopi, wafer atau permen, lalu bungkus pakai kertas kado, berikan ke Ayah pada hari ultah, sambil cipika cipiki dan doakan Ayah panjang umur.

Pas kadonya dibuka, eeehhh koook? hihihi .. Itu saja sudah bisa membuat Ayah kita tersenyum lho. Ujung-ujungnya kita juga yang makan permennya :D

Intinya adalah perhatian dan do'a dari tiap anggota pada hari istimewa dapat lebih mengeratkan hubungan kekeluargaan. Soalnya di hari biasa kita semua sering sibuk dengan urusan masing-masing kan? ;)

Hingga nanti setelah kita menikah dan memiliki keluarga sendiri pun tetap saja kita akan mengutamakan kenyamanan dan kehangatan bersama orang-orang tersayang itu. Kebiasaan dengan keluarga utama kita sebelum membangun keluarga baru, sering kita terapkan lagi.

Indah sekali bukan?

Percayalah, tidak ada yang lainnya yang akan selalu bersedia mendampingi kita tanpa batas dan tanpa syarat selain dari keluarga kita. Terutama Orang tua.

Simak:
  1. I Love My Mom - Ibu yang Terbaik Karena...
  2. I Love My Dad - Ayah yang Terbaik Karena...

Setelah itu, orang-orang yang selalu stand by mendampingi kita ya kakak adik.. > Kemudian anggota keluarga lainnya.. > Selanjutnya barulah kawan-kawan.

Yang penting sekarang ini, hargai waktu Anda bersama keluarga dengan sebaik-baiknya. ;)

♡ I Love My Family.

Oh tunggu,

Bagi yang telah menikah, formasinya pasti sedikit berbeda. Orang-orang spesial kita itu terdiri dari: Pasangan (Suami/Istri beserta anak-anak) > Orang tua / Mertua > Kakak Adik kandung / ipar > Kerabat > Barulah teman.

Bagi yang masih single, tapi merantau dan jauh dari keluarga, orang-orang pertama yang akan menolong disaat sedang susah ya sudah pasti teman terdekat atau Tetangga terdekat.

Just try to be a nice person bagi semua orang .. Amin .. Saya pun begitu, akan mengubah diri menjadi lebih baik.. Yuk sama-sama bebenah diri ^.^


Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan