Liburan Kelulusan: Seharian Penuh Di Singapura - Ini Dia Tempat Kerennya

Tempat Wajib Di Singapura - Hai Dears, namaku Suci. Kali ini pinjam halaman blog Mbak Eva untuk berbagi pengalaman menjelajahi Singapura selama seharian, dimusim sibuk (weekend dan SEA GAMES). Yuk baca sama-sama ;)

Liburan Kelulusan: Seharian Penuh Di Singapura - First "full" Visited

Aku seorang siswi di salah satu Madrasah Negeri di Batam yang baru saja dilepas dengan hormat oleh sekolah (lulus maksudnya :D) dan sekarang aku sedang menikmati libur yang sangaaatt panjang, sambil mencari informasi tentang universitas yang bagus, siapa tahu bisa melanjutkan study disana, Amiin.

Karena liburku kali ini benar-benar panjang tidak seperti libur-libur yang biasanya, banyak sekali hal baru yang ingin aku coba selagi tak ada tugas sekolah yang menghalangi, paling cuma tugas rumah yang sesekali menumpuk. Oopsss~~ :v

Seperti halnya yang tak akan ketinggalan ketika liburan yaitu nge-traveling ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Jadi, kali ini aku akan nge-post (sekalian pamer :p) salah satu pengalaman jalan-jalanku dihari libur yang super duper spektakuler panjang ini.

Langsung saja, tepat di hari Minggu, 7 Juni 2015 jam 04:09 dini hari aku bangun dan langsung prepare segala sesuatu yang aku butuhkan (mandi, bersolek pastinya :D, cek kembali isi-isi tas:

[jacket ada, bedak dan lipbalm ada, permen juga jangan lupa, yang paling penting dompet dan passport) simple memang tapi itulah aku, simple lady *cie cieeee*.]

Udah itu langsung deh landing kerumah salah satu keluargaku yang di aviary secepat kilat, disana pengembaraanku dimulai. (Siap ya!~ :D)

Dari situ aku bersama mbak Ela pergi ke pelabuhan Batam Centre diantar Pakde ku sampai tujuan dengan selamat hihi ^^ Bertiga bersama kak Seha (teman mbak Ela yang sudah menunggu duluan di pelabuhan) akan pergi bersama dan ternyata . . .

Liburan Kelulusan: Seharian Penuh Di Singapura - First "full" Visited

Kami ketinggalan kapal pertama, padahal sudah di booked. Telat dikiiiit saja, memang mereka disiplin banget sih. Mau gak mau terpaksa harus ikut keberangkatan kapal ferry yang berikutnya. Setelah menunggu beberapa saat, waktunya pun tiba.

Segera kami bertiga masuk imigrasi dan kembali caaww pergi dengan menggunakan "ferry pacific". Tidak melihat jam tapi kata orang-orang sih 45 menit, kami pun sampai di Singapura, kalo kata orang bule : Singapore ^-^

Negara dimana dikatakan seorang anak Batam tak akan sah kalau belum menjejakkan kakinya disana (lagi-lagi cuma kata orang-orang sih ^-^) meskipun dengan umurku yang segini bisa dikatakan agak terlambat sebagai anak Batam, yaa yang penting udah nyampek juga akhirnya kaann :p

Agak kesiangan memang sampai disana, dan yang bikin makin kesiangan imigrasi Singapore yang memang sangat detail, dan kami juga sedikit tersendat disana.

Kira-kira jam menunjukkan pukul 10.00 waktu Singapore kami selesai mengurus semua dan check in untuk pulang ke Indonesia juga sudah. Yap, tau kan selanjutnya apaaa. . . . *Syuuuuuuu* #terbangsecepatkilat#

Tempat pertama adalah patung singa besar sebagai simbol negara ini. Beli kartu mRt, isi ulang kartunya, dan menuju Merlion menggunakan mRt.

Ini adalah yang pertama kalinya menggunakan sarana transportasi kereta bawah tanah otomastis yang kelajuannya benar sungguh-sungguh lah pokoknya.

Mbak Ela yang memandu kami berdua (mbak Ela lah yang paling banyak pengalaman disini daripada aku dan kak Seha) memberi tahu apa-apa saja yang harus dilakukan.

Wahh cuaca tidak begitu mendukung, awan mendung, sedikit gerimis yang lumayan awet membatasi gerak kami. Payung yang hanya ada 1 kami pakai bertiga.

Cukup sulit untuk taking photo agar kamera tidak terkena hujan, yang satu jadi photograph, yang satu lagi begaya didepan kamera, dan sisanya yaaa dapat bagian pegang payung untuk melindungi kamera hahaha :D tapi kami melakukan itu bergantian kok. ^^

"Udah puas fotonya?" | "udaaahhh....." | "Ayo lanjut ketempat lain~"

Selanjutnya menggunakan transportasi bus. Dengan bus tingkat 2, naik lewat pintu depan dan turun dipintu tengah begitu tatacaranya yang diberitahu.

Masuk bus langsung naik ke tingkat atas, duduk paling depan dan wallaaaaa~ daebak! sedaap sekaliiiiiiii ^0^ seperti aku sendiri yang mengemudikannya. Busnya juga nyaman, bersih, dingin,ada cctv juga, nyaman sekali lah pokoknya.

Busnya juga jalan sesuai jalurnya, kendaraan lain enggak ada yang melewati garis putih batasannya, rapi sekali. Berkeliling Singapore dengan bus itu seru sekali.

Berkeliling dengan mRt juga tidak kalah seru. Tempatnya pun sangat bersih, dingin, dan cctv selalu ada tidak pernah ketinggalan, jalanya juga sangat laju, sebentar aja udah nyampek deh ketujuan :D

Sesekali kami dapat tempat duduk di mRt itu, sesekali juga harus berdiri sambil berpegang pada tiang-tiang karna mRt sedang penuh, tapi keduanya tetap menyenangkan ^^.

Kami disana juga mengunjungi Chinatown, kampung China yang terdiri dari gedung-gedung unik ciri khas disana. Ada banyak tempat membeli souvenir yang lucu-lucu juga.

Sepanjang jalan menjadi tempat cuci mata yang menarik. Kami pun ke Bugis untuk mencari makan buat orang muslim yang terjamin halal. Mampir sholat zuhur di Masjid Sultan, masjid besar bersejarah di daerah itu yang saedang direnovasi luarnya.

Dalamnya sangat cantik dan megah. Untuk para ukhti sholatnya dilantai 2. Setelah kenyang makan disana, dan sholat juga sudah kami kembali lanjut berkeliling.

Vivo, ini juga tempat berbelanja yang tak kalah menariknya dengan Chinatown maupun Bugis. Hanya saja di Vivo ini untuk harga bisa dibilang sedikit melejit (untuk seusiaku sih :v).

Yang disayangkan kami tidak sempat untuk mampir ke Daiso karna waktunya yang tidak mencukupi. Kami bertiga langsung ke Santosa menggunakan monorel, kereta kecil otomatis yang juga sangat laju berjalan di rel yang berada diatas jalan tol.

Pengen naik yang warna pink, tapi dapatnya yang warna oren wkwkwk tak apalah sama aja rasanya :p

Liburan Kelulusan: Seharian Penuh Di Singapura - First "full" Visited

Di Sentosa tujuan utama kami sih mau masuk Museum Trick Eyes, tapi ternyata ketika akan membeli tiket kata si penjual tiket kami harus menunggu 2 jam lagi. Hadeuuh, padahal gak lama lagi kami harus balik.

Yaudah deh di undur kapan-kapan aja planning masuk sana :') udah foto-foto aja lagi banyak tempat bagus juga kok untuk mengabadikan moment kami kali ini.

Eiittss, tunggu dulu.. Lihat jam . . . .
Waahhh gawaattt!!!! kok gak sadar sih ferry-nya.. ferry-nya!! 
Lagi-lagi kami telat, masak sampai gak sadar mulu ya. :p

Akhirnya kami buru-buru banget kembali ke monorel dan ke pelabuhan Singapore sambil jalan cepat hampir menuju lari *nahhloo* kaki rasanya mau copot sanking kencangnya bejalan. Tapi sia-sia . . .

Telat 5 menit dan dilarang masuk, harus mengambil tiket baru untuk ferry yang berikutnya dan buruknya lagi sebagai denda agar tidak mengulanginya lagi kami harus membayar $5 /orang. (Kalian yang mau traveling keluar negeri jangan telat seperti ini yaa kawan, ikuti aturan yang telah ada biar aman. ^-^)

Yaudah karna udah terlanjur telat, beli coklat aja dulu deh buat orang rumah.

Setelah menunggu beberapa saat okee saatnya pulang, dengan santainya akhirnya kami pulang kerumah dengan selamat dan pegal-pegal hihihihi ^_^

Itulah sedikit cerita pengalamanku disana, untuk happy-happy ajasih, sedikit sharing buat yang ada rencana traveling kesana (mungkin :D)

Oh, ya.. Itu beberapa fotoku dan rombonganku walaupun cuma 3 orang sih :p yang bisa dibagikan ketika berada disana . . .

~o0O0oo0O0oo0O0o~

Terimakasih ya yang udah ngikutin alur ceritaku yang cukup panjang ini :3
yang mau sharing lebih banyak, beberapa Id media sosial ku ada dibawah ini:
Line ID : Sucitria_sn
mari berteman :)

Annyeong :D

Simak resep mudah ku: Capcay Telur Puyuh Ala ABG

*****


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori: ,
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan