Resep Kue Kering Coco Crunch (Coco Crunch Cookie)

Kue ini merupakan kue modern, di mana bahan terpenting dari kue ini adalah Coco Crunch. Atau kalau anda ingin bahan (adonannya) tidak berwarna (coklat), anda bisa gantikan dengan Corn Flakes..

Hasil kue kering satu ini memang unik lho, selain renyah, rasanya pun lemak dan sederhana (tidak terlalu manis tidak tawar juga).

Tidak percaya? Ayo mulai coba membuatnya, resep pribadi saya yang sudah saya sesuaikan dengan lidah keluarga dan teman-teman terdekat.. hehe ^.^

Resep Kue Kering Coco Crunch (Coco Crunch Cookie)


Bahan-bahan:

250 gram - Tepung terigu

220 gram - Mentega (Butter)

150 gram - Gula tepung (Gula halus)

  30 gram - Susu kental

    2 butir - Kuning telur

    1 pack - Coco crunch (bungkus sedang)

½ sendok makan - Cokelat bubuk (Coco powder)

Mangkuk kertas khusus kue kering - Secukupnya


Hiasan:

Coco crunch atau Coklat putih - Secukupnya


Cara membuat:
  1. Mixer butter + gula halus + Susu kental. Jangan terlalu lama, hanya sekitar 20 detik dengan kecepatan sedang sampai semua bahan menyatu.
  2. Kurangi kecepatan mixer (sampai yang terendah), masukkan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok sampai menyatu/rata. Matikan mixer.
  3. Masukkan coklat bubuk + coco crunch, aduk rata. Lalu masukkan sedikit-sedikit tepung terigu sambil terus diratakan dengan sendok kayu. Jangan terlalu kuat dalam mengaduk.
  4. (catatan: adonan kue ini memang agak lembek – seperti antara adonan cake dan kue kering – jadi jangan menambahkan tepung untuk mengeraskan adonan).
  5. Siapkan / susun mangkuk kertas diloyang, lalu ambil 1 sendok teh adonan tadi dan letakkan di mangkuk kertas. Lakukan terus sampai semua adonan habis. Hias dengan coco crunch utuh atau parutan cokelat putih diatasnya.
  6. Panggang sampai matang (jangan lupa panaskan oven dulu sebelum mulai memanggang).
Selamat mencoba ;)

Untuk mengetahui perbedaan dan jenis-jenis bahan kue kering, bisa anda baca panduannya di:


Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan