Resep Kue Kering Blueberry (Blueberry)

Kalau yang ini merupakan resep yang sangat baru saya coba nih, coba-coba, eh malah ketagihan, hehe, hasilnya lumayan enak dan unik sih.. Kalau tidak suka blueberry bisa ganti dengan yang lain ya; ^.^

Resep Kue Kering Blueberry (Blueberry)

Bahan-bahan:

250 gram - Tepung terigu

150 gram - Mentega (Butter)

  75 gram - Gula tepung (Gula halus)

  30 gram - Susu bubuk

  30 gram - Keju edam (Di parut)

     2 butir - Kuning telur

Inti:

Selai Blueberry atau Anggur atau Selai coklat bila anda lebih suka coklat.



Cara membuat:
  1. Mixer butter + gula halus. Jangan terlalu lama, hanya sekitar 20 detik dengan kecepatan sedang sampai semua bahan menyatu.
  2. Kurangi kecepatan mixer (sampai yang terendah), masukkan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok sampai menyatu/rata. Matikan mixer.
  3. Masukkan keju edam, aduk rata. Lalu masukkan susu bubuk + sedikit-sedikit tepung terigu sambil terus diratakan dengan sendok kayu. Jangan terlalu kuat dalam mengaduk.
  4. Setelah semua bahan tercampur rata dan menjadi adonan, ambil sedikit adonan, bulatkan lalu di tekan tengahnya untuk inti. Letakkan selai blueberry ditengahnya dengan menggunakan sendok teh.
  5. Jangan di tutup adonan lagi. (kalaupun anda ingin menghias kue ini, anda bisa menambah adonan yang dipilin menyerupai tali lalu dilintangkan di atas selai, seperti bentuk kue pie).
  6. Setelah semua adonan dibentuk dan diberi selai, panggang sampai matang (jangan lupa panaskan oven dulu sebelum mulai memanggang).
Selamat mencoba ;)

Untuk mengetahui perbedaan dan jenis-jenis bahan kue kering, bisa anda baca panduannya di:

Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan