Freedom Of Speech - Berkarya

Freedom Of Speech

Yup, apa yang terlintas di pikiran kita ketika mendengar Freedom of Speech (FoS)?

Pastilah soal kebebasan berpendapat/berbicara. Kemerdekaan dalam mengutarakan aspirasi, tanpa ada batas yang tak berdasar. Kan? ..

Saudara kembarnya adalah Freedom of Expression - Kebebasan Berekspresi. Inti keduanya sama.

Namun perlu diingat: Kebebasan, Bukan: Kebablasan.

Itu pula sebabnya saya tuliskan judul seperti itu, baiknya memang kebebasan itu kita manfaatkan untuk bebas sebaik-baik mungkin. Meluahkan asa dan rasa sekalian mewujudkan mimpi dan passion sejati.

Dengan sebuah karya. Setidaknya, ada sesuatu yang bermanfaat dan 'abadi' yang bisa kita terbitkan dari suara-suara kegundahan kita itu. Saya rasa itu cukup Fair.

Saya juga begitu, selama ini saya memang mengerjakan sesuatu yang saya sukai, pastinya sudah ada sesuatu yang berguna yang saya hasilkan untuk orang-orang tersayang saya.

Namun, saya merasa bahwa masih ada sedikit ganjalan tentang "kebebasan" sejati itu. Ada yang belum pas seperti yang saya idamkan, yakni mimpi dan suara terpendam saya, belum semuanya bisa terluah dan terkumpul nyata. Saya menginginkan itu.

Belakangan ini, akhirnya saya menemukan jalan untuk menentukan apa dan bagaimananya, maka jadilah saya yang sekarang sedang memroses dream itu. ^.^

Jalani terus, mengenai kapan dan dimana akan terwujud, akan terlihat seiring waktu dan usaha. Ada naik turun dan on/off, so what?

That's what we called Independent, yes?
Tanpa intervensi maupun tekanan kurang penting dari pihak manapun. Dengan tetap sadar kewajiban, sadar tanggung jawab. Amin.

#PEACE
Free Speech bukan Free "hate" Speech
Pedas tak harus Picik.
Lugas apa adanya pun tak mesti Kelewatan ada apanya
Waspada bukan berarti harus Mengekang sesukanya
Dunia yang damai, beretika, dan terbuka secara merata, mungkinkah akan terwujud? Semoga.

Ya Dears, mari sama-sama laksanakan... Choose the right way.

^_^


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori:
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan