Google Adsense Memang Beda + Tips Di Terima

Daftar Google Adsense Memang Beda
google.com/adsense
Now i know - Hello Dears, Pernah dengar yang satu ini kan? Bagi para blogger atau pemilik web pasti topik ini sudah tidak asing lagi, baik yang pemula maupun yang sudah mahir alias senior.

Bagaimana pula dengan yang belum tau dan ingin tau? .. Anda bisa search di Opa google, banyak sekali sumber yang telah membahasnya, segala hal berkenaan dengan google adsense ini. Lalu kenapa saya post artikel dengan judul yang begitu?

Itu karena saya juga mempunyai tanda tanya besar mengenai hal ini (adsense), tepatnya "Tidak bisa daftar google adsense, tombol sign up tidak aktif (tidak bisa di klik)"

Pada awalnya saya pikir google adsense ini sama seperti program affiliate / ppc / ptc lainnya, dimana kita akan mudah mendaftar hanya dengan punya email atau blog.


Terlepas dari akan di terima atau di tolak nantinya, itu masalah lain. (seperti adwords yang lebih mudah, saya sudah bisa dan di approve .. ^_^)

Tetapi pada google adsense ini memang beda (seperti judul ^_^), saya sama sekali tidak bisa mendaftar dengan alasan blog saya belum memenuhi kriteria yang ditentukan untuk bisa bergabung dengan program ini.


Tujuan ngeblog yang ingin berbagi info dan pengetahuan pasti lebih asyik bila ada hiasan iklan google di profil blog kita (sedangkan untuk $ yang akan didapat nanti sudah pasti nilai plus tersendiri, susah-susah gampang dapatnya ya katanya, that's ok, yang penting daftar dulu kan..).



Oleh karena itu, di mulailah petualangan saya di dunia per-google-an, mencari tau apa sih kriteria yang dimaksud google ini. Akhirnya saya dapatkan beberapa point yang bisa mencerahkan pikiran saya.

(Terima kasih Google FAQ / Term and conditions dan blogger-blogger yang telah berbaik hati berbagi ilmu).

Ternyata:

  1. Untuk dapat mendaftar dan memohon google adsense ini, kita harus mempunyai email google (gmail) dan blog / website yang sudah berusia minimal 4 - 6 bulan.
  2. Konten / artikel yang di post setidaknya harus ada 4 - 5 post yang panjang. Penuh huruf, padat dan jelas.
  3. Akan lebih bagus bila ada artikel yang berbahasa Inggris.
  4. Lebih baik atur tampilan blog / website yang friendly seo. Template beserta pengaturan tata letak widget harus mudah ditelusuri.
Untuk nomor 2 - 4 masih bisa saya lakukan (usahakan the best), tetapi untuk yang nomor 1? Inilah masalah utama saya, hehe.

Saya harus sabar dan masih harus menunggu sampai benar-benar memenuhi semua syarat (sampai genap 6 bulan atau lebih, dan perbanyak great contents). Tidak apa-apa sih, asalkan sudah tau penyebab dan solusinya.


Update: Apabila anda sudah memenuhi kriteria untuk daftar, "Jangan posting artikel yang terlalu banyak gambar atau video saat daftar adsense" atau bisa baca Cara paling bagus agar di terima Adsense di: "Tips Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense (100 % Terbukti)", saya suka artikel di situ. ^_^

Jadi, kalau teman-teman yang juga mengalami hal yang sama dengan saya (Masih baru), bisa lihat 4 point utama diatas atau baca tips-nya atau bisa bertualang lagi bersama google ya. 
Good Luck ..


Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan