Terpesona Sinopsis Novel: Brave New World

Sinopsis

Hello Dears, apa kabar? Gimana liburannya? Mudah-mudahan mantap, lancar, dan aman ya. ^.^

Yeap.. Setelah belakangan ini saya agak sering esmosi dan gundah kurang jelas, kali ini kita akan sedikit 'NGAWUR', eh salah, maksud saya, kita akan sedikit bicara yang ringan-campur-berat. (?) ^^

Betul, postingan ini mengangkat topik Novel Klasik dengan tema Distopia. Jreng jreng. (Tepat nggak ya istilahnya? Semoga. Yang penting anda mengerti, soalnya ini bukan gaya-gayaan kok. Uhuk.)

Mengapa tiba-tiba saya tergerak untuk membahas ini?

Alkisah, 'seseorang' nge-tweet sesuatu, dan sesuatu itu membuat saya penasaran, kemudian saya mencari tahu mengenai sesuatu itu di search engine.

Dari petualangan itu, saya nemu satu halaman diskusi --tercatat sekitaran 5 tahun lalu-- di Yahoo! Answer, menurut saya tanya-jawab itu sangaaaaat menarik. Simak di link-nya: apakah sekarang ini zamannya.......

Sudah baca? Keren kan. Padat dan berisi. Nggak ada 'plesetan/pertempuran alay' seperti yang ada di kanal........ ah sudahlah!

Kembali ke topik;

Berantai kan Dears, bermula dari penasaran sesuatu, lalu saya tak sengaja tertarik pada sebuah Q&A, setelah itu saya malah ter-spot dan terpesona pada Brave New World. (Seperti judul. Hihi.)

Hayoo, bagi yang maniak Sci-Fi pasti sudah tidak asing lagi sama karya yang masuk daftar novel terbaik sepanjang masa ini kan.
Copas:

Brave New World is a novel written in 1931 by Aldous Huxley, and published in 1932. Set in London in the year AD 2540 (632 A.F.—"After Ford"—in the book), the novel anticipates developments in reproductive technology, sleep-learning, psychological manipulation, and classical conditioning that are combined to profoundly change society.

https://en.wikipedia.org/wiki/Brave_New_World

-----

Far in the future, the World Controllers have created the ideal society. Through clever use of genetic engineering, brainwashing and recreational sex and drugs, all its members are happy consumers.

http://www.goodreads.com/book/show/5129.Brave_New_World

-----

Di tahun 1999, Modern Library mendaftarkan Brave New World sebagai novel nomor 5 dari 100 novel berbahasa Inggris terbaik abad ke-20. Di tahun 2003, Robert McCrum dari The Observer menempatkan Brave New World nomor 53 dari "100 novel terbaik sepanjang masa", sementara survey BBC, The Big Read, menempatkannya di nomor 87.

Genre: Fiksi ilmiah, fiksi distopia

https://id.wikipedia.org/wiki/Brave_New_World_(novel)

Dikarenakan saya lebih minat ke genre Mystery dan yang "asyik-asyik" ajah, jadinya saya agak jarang mantengin novel/komik/film semacam ini. (Yah, seingat saya sih gitu, nggak tahu deh kalau ternyata saya lupa lagi. xixixixi.)

Makanya..... Satu-satunya cara untuk "menuntaskan" rasa penasaran saya pada novel tersebut, saya mesti bertualang lagi dong ya, baca about dan/atau sinopsis lanjutannya. Itu tuh, sudah ada sedikit di-quote.

Apa yang saya dapatkan dari ke-kepo-an dan ke-copas-an saya di atas? Banyak.

.. .. ....... tapi .....

Duh, ternyata ini sudah pagi, saya ngantuuukkkkk.. Bobo' dolo bentaran yee.

Sambil itu, buat yang belum pernah tahu novel ini seperti saya, coba anda cari dan baca review novel Brave New World, ceritanya lumayan bikin geleng kepala tapi sangat salut juga. Di Era itu sudah ada (bahkan banyak) masterpiece begini. ckckck.

Tambah lagi, ada banyak teman-teman netizen yang sudah membedahnya dengan pemaparan yang maknyus-maknyus. Makasi ya. ;)

Ehem. Saya punya pengembangan pemikiran dan pendapat berdasarkan itu lho, mau tahu? Tunggu yaaa, kapan-kapan saya lanjutkan lagi. (Kalau nggak malas sih. Maklum lah ya.)

Sebelum pamit, ada satu poin simpulan (versi saya) dari diskusi singkat dan kisah di novel, yang paling membuat saya semakin terkesan adalah "Marginalized" karena berbeda. ~~ Sounds familiar? Hehehe.

~ Dulunya saya tak tahu bahwa ada bagian-bagian tertentu itu di internet, sekarang baru ngeh ~ saya awam soalnya. ~ ^_^

Selamat menikmati petualangan baru, menambah pengetahuan baru, Dears.

Ambil sisi dan inti (values) yang bisa dijadikan 'pembelajaran' ya, banyak pesan yang pas untuk dunia masa kini.

Jadi jangan dikaitkan ke hal cem-macem melulu.

Sama-sama kita, Be Wise. ^ ^

-------

Saya mau beli novelnya aaaahh. Ikut? :D


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori:
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan