(Be Positive) Nama oh Nama - "DOLLzz" - Salahnya Dimana?

Hello Dears, kali ini kita akan sedikit cerita tentang nama. Hayo, semua orang, semua benda, semua tempat pasti punya nama kan. Bahkan hewan pun kerap memiliki nama tersendiri selain dari jenisnya tentunya.

Sekalian saya ingin curhat ah, kisah tempoe doeloe yang menginspirasi nama beken saya di Internet. (Sok Ngetop Banget sih :D). 

Mari lanjuuuttttt;

Nama oh Nama - Salahnya dimana?

Nama:
  1. Kata untuk menyebut atau memanggil orang (atau tempat, barang, hewan, dsb);
  2. Gelar; sebutan;
  3. Kemasyhuran; kebaikan (keunggulan); kehormatan.
Nickname; Nama Sapaan; Nama Panggilan:
Nama tidak resmi bagi seseorang atau sesuatu, tepatnya sebuah nama yang sering dipanggil oleh teman-teman atau keluarga, biasanya didasarkan pada nama asli atau karakter pemilik sapaan tersebut.

Nama Samaran:
Nama Kode = Nama Panggung = Nama Pena = Alias = Pseudonym, [Selengkapnya..]

Yup, begitu banyak pembagian serta penjelasan tentang topik ini.

Tinggal bagaimana kita menyikapinya saja, apakah ingin berpikir positif dan terbuka (tanpa mencemooh alias "muna**k"), atau kita ingin memprotes alias mengoreksi dengan cara yang pas maupun sebaliknya. Terserah masing-masing saja.

Mengapa saya membahas ini? Berikut sedikit ceritanya;

Sewaktu di fb sekitar tahun 2009-an. Salah satu teman lama saya mengingatkan agar saya mengganti nama Dollzz itu, dia bilang nanti saya dikira ada hubungannya dengan "satu tempat di suatu daerah".

Waduh? Saya bingung dong, maksud dia apa?

Penasaran, saya paksa dia untuk bilang kenapa, katanya: "nanti kalau ada orang dari 'suatu daerah' di Jawa yang lihat nama itu bisa-bisa kamu disangka macam-macam". Dia tak mau jelaskan lebih lanjut. Hhhhhuffhh.

Suer lho Dear, saya tidak tahu-menahu tentang itu. (Saya kuper dan kudet, jarang nonton TV dan baca berita.)

Langsung saja saya ganti nama facebook saya dengan "Eva Aja" -(Eva adalah nama asli saya sesuai akte lahir ^^)- .. Mau tahu apa yang terjadi setelah itu?

Teman-teman yang lain malah pada protes. "Kenapa diganti? Lebih bagus yang kemarin".. Nah Lho??????

Sebelum ganti ke nama sebelumnya, saya curhat dan tanya Ibu, ada apa dengan nama itu di daerah Jawa? .. Lalu Ibu saya menjelaskan. Oalaaahhhh, begitu tho, saya baru tahu.

Tapi Ibu saya bilang tak apa, kan saya tidak bermaksud apa-apa, (alasannya sudah saya jelaskan diatas), teman lain yang juga dari Jawa pun tak ada yang berpikiran aneh.. Ya sudah, saya ganti lagi jadi Eva d0LLzz, sampai hari ini. Hehe.

Terima kasih banyak untuk teman lama saya itu, karena dia telah "mengingatkan" saya dengan cara yang bijak, sehingga saya dapat mengetahui kisah lain dari hal lain di tempat lain. (#Respect ^.^)

Kenapa tidak pakai nama penuh yang asli? Malu ya?

Weeh, saya justru bangga sama nama indah pemberian orang tua saya, tapi bukan berarti saya harus menggunakannya di Internet..

Lagipula foto saya asli, jadi teman-teman dan saudara saya tetap bisa kenali saya walau nama saya tidak full asli.

Tak ada masalah jika mempercantik foto di photoshop atau aplikasi hp, yang penting tidak melenceng jauh, nanti nggak ada yang kenal sama kita pula kalau edit terlalu drastis. ^^

Yeap, orang-orang terdekat tahu bahwa saya bukan tipikal orang yang suka cari sensasi demi kepopuleran. Wong saya ini minderan kok, saya kurang nyaman jika "terlalu" jadi pusat perhatian, yang sedang-sedang saja lah ya. Hihi.

Hmmm, Se-bandel apapun saya di perjalanan hidup ini,, saya masih sadar "batas" coy, saya tidak se-nakal yang anda kira.! (Bagian ini khusus untuk beberapa orang yang merasa "kenal" saya, padahal tidak sama sekali.)

~~~!■!~~~

Oke lah, sekian curhatan awal tahun Dears, selamat akhir pekan. Semoga kita tetap happy, nyaman, dan di berkahi kehidupan yang mantap. Meskipun masih ada ranjau tak penting yang menerpa. Keep going, menyehatkan diri sendiri, orang-orang terkasih, dan sekitaran lovely. Mandiri. Amin. ^.^


Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan