Part IV: Peristiwa Penting Di Komik Detective Conan 4

Part IV: Best Moments Of Detective Conan's Story - Simak dulu Daftar Tokoh dan Alat di cerita Detektif Conan dan peristiwa penting bagian I, bagian II dan bagian III juga ya.. ^_^ .. Ini rangkuman cerita ~ Bagian IV:

detectives conan best moments, fbi, cia, bagian 4

20. Kejutan Tokoh FBI Dan CIA.


Bila anda sudah menyimak keseluruhan tokoh / karakter yang ada di komik ini, pasti sudah tahu karakter mana saja yang merupakan FBI alias badan inteligensi di Amerika. Berikut karakter-karakter utamanya;

  • Shuichi Akai
Ini nih yang pertama kali muncul di komik. Awal-awal kemunculan, Shuichi hanya muncul sekilas, kebanyakan dari kita akan menyangka Shuichi itu anggota organisasi hitam.

Tetapi pada komik vol.35 di New York, Ran bertemu Shuichi bersama orang yang memakai jaket FBI. Nah sejak inilah mulai terkuak bahwa Akai adalah FBI.

Namun, Ai selalu merasakan aura organisasi bila Shuichi ada di sekitarnya. Kembali lagi kita bertanya-tanya, kenapa bisa begitu?

Ternyata, Shuichi memang pernah menjadi organisasi hitam dengan nama samaran Dai. Ini hanya sebagai misi FBI untuk menyelidiki saja.

Tapi sayangnya, ada sesuatu yang menyebabkan organisasi tahu bahwa Shuichi adalah mata-mata FBI dan Ia di keluarkan dari organisasi.

Saat masih menyusup di organisasi, Dai atau Shuichi sempat dekat dengan Akemi Miyano yaitu kakak kandung Shiho Miyano (Ai Haibara).

Itulah yang membuat Conan selalu menghindari Shuichi bertemu Ai. Maklum, Suichi Akai sempat membuat kakak Ai patah hati saat menghilang dari organisasi.

Pada kasus terakhir, Shuichi Akai sempat di tembak dan mobilnya di bakar oleh organisasi, hingga kini masih misterius bagaimana nasibnya. Apakah benar sudah menibggal atau masih selamat.

  • Jodie Starling
Yang satu ini juga sempat mengecoh pembaca, banyak yang mengira Ia adalah Vermouth yang menyamar dan berpura-pura menjadi guru Bahasa Inggris di SMU Teitan.

Tapi pada kisah di komik nomor 42, saat FBI dan Organisasi hitam bertarung, terungkap bahwa Jodie Starling adalah FBI.

Dan ternyata juga Dr. Araide yang selama ini muncul di SMU adalah Vermouth yang menyamar. Sementara Dr. Araide yang asli ada di Amerika bersama keluarganya.

Jodie punya dendam pribadi dengan Vermouth sejak kecil, yaitu saat Vermouth menyingkirkan Ayahnya dan membakar rumahnya.

Tetapi Jodie selamat, itulah alasannya kenapa Jodie menggunakan identitas baru sampai dewasa dan akhirnya masuk FBI. Nama aslinya Jodie Sentemilion.

  • James Black
Pada komik nomor 32, ada kasus penculikan seorang pemilik sirkus terkenal Randy Hulk yang di lakukan oleh para polisi palsu.

Tetapi ternyata mereka salah orang, karena yang di culik adalah orang lain bernama James Black.

Di sini grup detektif cilik mulai beraksi menolong James bersama para polisi asli. Di akhir cerita ini, James menghilang begitu saja setelah polisi menangkap para penculik itu.

Ternyata Ia di jemput oleh rekan satu timnya yaitu Suichi Akai. Itu artinya James Black adalah FBI seperti Akai dan Jodie.

  • Andre Camel
Pada kasus duel FBI dengan organisasi yang ingin merebut Rena Mizunashi (baca kisah Rena dibawah ^_^).

Andre Camel ini dicurigai sebagai anggota organisasi yang menyamar. Ia sempat memukul Jodie juga lho.

Tetapi ternyata Camel adalah FBI yang sempat diskorsing karena dulu Andre Camel lah yang menyebabkan Shuichi Akai ketahuan sewaktu menyusup ke organisasi hitam. Karena itulah banyak anggota FBI yang tidak mengenalinya, terutama Jodie.

Sejak saat itu ada 4 karakter FBI yang sering muncul, ada Akai, Jodie, James dan Camel.

----------
Selain Polisi Jepang dan FBI, masih ada satu lagi yang terlibat dan ingin menghancurkan organisasi, yaitu CIA.

Hanya saja, karakter CIA di komik Conan ini tidak sebanyak dan sesering FBI. Salah satunya adalah keluarga Hondou.

----------
  • Rena Mizunashi
Pada komik nomor 48 file 9 "ping pong dash", seorang pembaca berita terkenal bernama Rena Mizunashi meminta Kogoro Mouri menyelidiki orang mencurigakan yang mengganggunya. Di situ Conan meletakkan alat penyadap dan pelacak untuk menyelidiki.

Tapi setelah kasus terpecahkan, Conan lupa mencabut kembali alat penyadap itu, tidak sengaja terbawa oleh Rena. Saat Conan menyadari itu dan berniat untuk mengambil kembali alat itu, Conan mendengar Rena mengirim email ke Bos besar organisasi dan menelepon Gin.

  • Kır
Nah, sejak itu di ketahui bahwa Rena Mizunashi adalah salah satu anggota Oraganisasi Hitam, nama kode nya di organisasi adalah Kir.

Mereka merencanakan untuk menyingkirkan salah satu pejabat tangguh. Kir dan Verm0uth bertugas untuk menghalangi mobil pejabat itu, sementara Chianti dan Korn dua orang penembak (Snipper) handal besiap untuk mencelakakan target.

Namun saat akan berhasil, Kir atau Rena terpaksa menghindar dari anak kecil yang kebetulan melintas, akibatnya Ia terluka parah dan koma. FBI bertindak cepat dengan menolong sekaligus menahannya.

  • Eisuke Hondou
Di tempat lain, tokoh baru yang muncul adalah Eisuke Hondou, seorang remaja cowok yang masuk ke SMU Teitan dan berteman dengan Ran dan Sonoko.

Awalnya Conan dan FBI mencurigainya sebagai Vermouth yang menyamar, tetapi ternyata Ia hanya seorang remaja biasa yang cerdas namun ceroboh yang sedang mencari info tentang Rena Mizunashi.

  • Hidemi Hondou
Rena sangat mirip dengan kakak Eisuke yang telah lama menghilang yaitu Hidemi Hondou. Setelah menyelidiki dan mendapati Rena di rumah sakit yang di jaga oleh FBI, di ketahui bahwa Rena Mizunashi memang kakaknya.

Sejak saat itu, Eisuke tidak mencari Rena lagi dan meneruskan kehidupan biasa. Namun pada suatu hari, Ia memutuskan untuk pindah ke Amerika. Eisuke bicara dengan Conan tentang Ran, dan ternyata Eisuke adalah salah satu orang yang mengetahui bahwa Conan itu Shinichi.

  • Ethan Hondou
Satu hal yang lebih mengejutkan, ternyata Rena / Hidemi Hondou adalah agen CIA yang menyusup ke organisasi hitam sebagai Kir untuk menyelidiki.

Rena atau Kir adalah mata-mata CIA yang melanjutkan tugas Ayah Hidemi dan Eisuke yaitu seorang American keturunan Jepang bernama Ethan Hondou.

Tapi sayangnya Ethan harus tewas untuk menyelamatkan Hidemi dari kecurigaan G1n. Sampai saat ini Kir masih bersama organisasi, pengawasan terhadapnya di perketat.

Begitu juga pengawasan dan pencarian Ai Haibara juga semakin luas. Sampai-sampai organisasi mengirim ahli baru ke sekitaran Conan, yaitu Bourbon.


21. Tokoh ahli yang mencurigakan.


Bourb0n di gambarkan sebagai seseorang yang cerdas, ahli mengumpulkan informasi dan ahli analisis.

Nah seiring dengan adanya informasi mengenai anggota organisasi baru yang masuk ke lingkungan Conan dan berkode Bourbon itu, ada 3 karakter baru yang juga mencurigakan yang muncul secara bersamaan. Yaitu;

  • Subaru Okiya
Pertama kali karakter ini muncul adalah di komik nomor 60, yaitu pada kasus pembakaran apartement yang dimiliki oleh orang tua dari teman sekolah grup detektif cilik.

Nah, Subaru Okiya juga menempati apartemen itu. Sejak peristiwa kebakaran itu, Ia tinggal di rumah Shinichi yang asli dan selalu terlibat kasus bersama grup detektif cilik.

Awalnya Ai mencurigainya, tetapi akhirnya di ketahui bahwa Subaru bukan anggota organisasi.

  • Masumi Sera
Pertama kali muncul di komik adalah pada kasus di sebuah hotel. Dalam perjalanan di Bus, Sera dan Ran sempat berduel saat Sonoko mengira Sera adalah pria pelaku pelecehan, tetapi itu hanya salah paham dan pelakunya penumpang lain, bukan Sera.

Keesokan harinya, ada murid baru di kelas Ran dan Sonoko, seorang cewek tomboy yang ternyata Masumi Sera, sejak saat itu mereka tahu bahwa Sera itu perempuan dan mereka berteman.

Gerak gerik Sera yang agak mencurigakan dan terkesan selalu memata-matai Conan membuat banyak orang manyangka Sera adalah Bourbon, organisasi hitam.

Tapi akhirnya di ketahui bahwa Sera adalah detektif SMU biasa yang muncul di Tokyo untuk menyelidiki tentang kakak kandungnya yaitu Shuichi Akai. Memang keduanya mirip sih.

  • Toru Amuro
Pertama kali Amuro muncul pada sebuah kasus tentang anak kembar yang terjadi di sebuah restoran. Saat itu Kogoro, Ran dan Conan sedang menghadiri pesta lajang teman SMA nya yang akan menikah.

Di sinilah mereka bertemu dengan Amuro yang merupakan seorang detektif private yang sedang menyamar sebagai pelayan restoran.

Setelah kasus selesai, Amuro berpundah kerja ke Cafe dekat kantor Kogoro Mouri yaitu Cafe Poirot dan telah membayar mahal untuk bisa menjadi murid Kogoro. Padahal itu hanya taktiknya untuk menyelidiki kasus terkait Kogoro.

Di kasus "Kereta Bell-tree Express" (komik 78) akhirnya di ketahui bahwa Amuro lah Bourb0n anggota organisasi hitam. Ia punya misi menyelidiki tentang kematian Shuichi Akai sekaligus untuk menyingkirkan Sh3rry (Shiho Miyano / Ai Haibara).

Dan belakangan di ketahui bahwa Toru Amuro juga bernama Rei Furuya, Ia merupakan mantan anggota kepolisian metropolitan Tokyo dan ahli beladiri Jujitsu.

Amuro dulu seangkatan dengan Wataru Date yang merupakan senior Miwako dan Takagi di kepolisian investigasi 1.

~o0O0oo0O0oo0O0o~

Seru kan? .. Hingga saat ini komik Conan di Indonesia sudah terbit sampai volume 82 - 83, kita tunggu saja kejutan-kejutan apa lagi yang akan terjadi ..

Setelah ini mari kita kulik tentang Pasangan-pasangan romantis di cerita Detektif Conan.

^_^


Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan