TOP 9 Favorite FIFA Players - Pemain Bola Paling Terkenal

Soccer (FIFA)
soccer (Image: www.thefishy.co.uk)
Favorite Football Players - Bila bicara mengenai pemain bola terbaik dan yang paling dikagumi oleh para penggemar sepak bola sejati, sudah banyak sekali yang membahasnya secara lengkap sedatail-detailnya.

Tapi bagaimana dengan pendapat orang biasa yang tidak terlalu mengikuti perkembangan sepak bola? Apakah akan kenal dengan pemain-pemainnya juga? ..

Karena itulah saya mencoba merangkum beberapa pemain yang di kenal masyarakat umum secara luas dan sudah familiar. List kali ini akan meletakkan 9 pemain sepak bola favorit dan menjadi icon sepak bola.

Ini menurut saya dan orang-orang di sekitar saya nih ~ terutama bagi para cewek ~ (kebetulan saya juga mengikuti perkembangan sepak bola seperti biasa, tapi tidak terlalu fanatik seperti yang lain).

Dari sekian banyak icon sepak bola di dunia, hanya nama-nama berikutlah yang paling di kenal dan di ingat semua orang:

  1. Pele
  2. Diego Maradonna
  3. Roberto Baggio
  4. Zinedine Zidane
  5. David Beckham
  6. Ronaldo
  7. Ronaldinho
  8. Lionel Messi
  9. Cristiano Ronaldo
Sangat umum sekali kan? Bagaimana penjelasan singkat saya mengenai pemain-pemain ini?.. Mari disimak:

1. Pele


Pele
Nah siapa sih yang tidak pernah dengar nama ini bila membahas mengenai pemain sepak bola klasik.

Yup bukan hanya karena ia berasal dari negara terbaik sepak bola - Brazil, namun juga dari sebutan nama-nya yang mudah di ingat.

Ya, Pele adalah legendaris sepak bola yang masih kekal di ingatan sampai sekarang. Karisma-nya tetap bisa memberi kesan tersendiri bagi penggemar bola dimanapun. 

Ia mulai mengharumkan nama negara-nya didunia sepak bola sejak 1958 dengan memenangkan Piala dunia saat itu. Sebenarnya masih banyak pemain bola klasik seangkatan Pele, namun yang benar-benar familiar bagi masyarakat dunia secara umum ya cuma Pele ini, salute Sir ^_^


2. Diego Maradonna


Diego Maradonna
Iyaaaaa, dari sekian banyak pemain legendaris dan populer dunia, bisa dikatakan nama Maradonna-lah yang paling terkenal dan ikonis, setuju nggak?.. Ya pastilah yah. 

Maradonna memang terkenal karena kiprah-nya di dunia sepak bola dengan prestasi emas, seperti kehebatannya mengatur bola sampai mencetak gol.

Namun ada satu kisah lain nih yang melegenda berkenaan Maradona, sampai sekarang masih menjadi obrolan spesial bagi pengikut sepak bola, yakni "Gol Tangan Tuhan".

Yea, dari judulnya saja sudah unik kan, opini seputar kontroversi hal itu juga tetap panas hingga kini.

Ada yang berpendapat hal itu wajar alias murni hanya ketidaksengajaan yang sering terjadi di pertandingan sepak bola. Tetapi ada juga yang mengatakan hal itu termasuk salah satu kecurangan terbesar di dunia sepak bola, weis beratttttt :-D

Hal lain yang agak disayangkan akhir-akhir ini, banyak berita kurang sedap tentang Maradonna, terutama saat ia menjadi pelatih timnas Argentina.

Sempat menjadi bahan bully di Internet akibat para penggemar bola seluruh dunia yang kurang senang dengan cara melatih-nya, hiks sedih.

Well, terlepas dari itu semua, nama Maradonna merupakan nama pemain sepak bola yang paling dikenal dan ikonis sepanjang masa. Siapapun itu, dari generasi dulu atau sekarang, pasti pernah dengar dan kagum dengan nama ini. Iya kan? ^_^


3. Roberto Baggio


Roberto Baggio

Wahhh amore, ti amo, wooppsss hehe.
Maklum, Roberto Baggio bagaikan cinta pertama saya didunia per-sepak bola-an nih.

Pertama kali saya mengetahui sepak bola peringkat dunia adalah saat ikut-ikutan Ayah saya menonton ajang ini di TV, pada Piala Dunia 1994, masih SD bingit tuh.

Inilah pertama kalinya saya menangis nggak jelas karena seorang lelaki, jiaaahhhh (lebay) padahal masih bau kencur :-D

World cup 1994 menghasilkan banyak kejutan. Tepatnya peristiwa yang tidak terlupakan bagi masyarakat Italia dan pendukung team-nya di seluruh dunia. Baggio adalah pemain terbaik dan harapan saat itu.

Italia lolos ke final melawan timnas Brazil yang punya pemain-pemain harapan seperti Romario dan Dunga cs (aduh jadi nostalgia masa kecil nih).

Nah disinilah point-nya, hiks. Di tahun ini adalah final world cup pertama yang menghasilkan score akhir seri, so pasti harus di adakan "adu tendangan penalty" kan.

Beberapa pemain Italy telah gagal mengeksekusi bola ke gawang lawan, score tendangan 2-2, lalu tibalah giliran my hero yang menjadi penentu, tendangan-nya malah melenceng ke atas dan gagal. Nangiiiiiiisss T_T


Brazil berhasil memenangkan piala dunia saat itu, (masih terbayang dipikiran nih). Para penonton di stadion dan di rumah seluruh dunia pada terkejut tidak menyangka hasilnya akan seperti itu.

Tetapi, Roberto Baggio tetap terus menghasilkan berbagai prestasi di timnas maupun di klub setelah itu. 

Tak heran akhirnya Baggio dinobatkan sebagai salah satu dari jajaran pemain terbaik Italia sepanjang masa, hingga kini masih sangat dihargai. Memang pantas begitu ;-)


4. Zinedine Zidane


Zinedine Zidane
Masih ingat piala dunia 1998 kan, selain mejadi tuan rumah, France / Perancis adalah pemenang-nya. 

Ini bukan sekedar untung-untungan lho (walau ada juga yang berpendapat begitu).

Tapi saat itu timnas perancis punya Zidane nih, bersama beberapa pemain hebat lainnya, seperti Henry, Barthez, Petit, dll. Zidane mampu membawa Perancis ke tahta juara world cup.


Memang kehebatan dan karisma Zidane tidak bisa dipungkiri lagi, banyak masyarakat yang mengenali nama-nya sebagai pemain bola terbaik, bahkan banyak juga yang menamai anak lelaki mereka dengan nama Zidane lho, mmmhh so lovely ya.


Tetapi satu hal yang agak membuat sedih penggemar-nya adalah saat tahun terakhir (Piala Dunia terakhir) bagi Zinedine Zidane nih, yaitu pada piala dunia 2006 ada "sedikit" kasus dilapangan antara Zidane dan pemain timnas Italia Marco Materatzi di pertandingan final. Hiks, selengkapnya bisa anda googling ya.


Terlepas dari itu semua, Zizou sapaan akrab Zinedine Zidane tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa dan namanya merupakan salah satu yang paling familiar di telinga semua orang.



5. David Beckham


David Beckham
Nah ini nih yang paling iconic untuk generasi sekarang (millenium). 

David Beckham sudah memulai karir sepak bolanya sejak tahun 1990-an.

Yang paling di ingat oleh penggemar sepak bola adalah kehebatan "tendangan bebas / free kick"-nya, hampir bisa dipastikan selalu akurat dan goooooolllllll .. ;)


Tetapi akhir-akhir ini David Beckham malah lebih sering dibahas dan disorot sebagai model pakaian dan icon fashion. Ada juga sih berita karir sepak bola-nya, tetapi agak minim bila dibandingkan dengan berita mengenai kiprah-nya di dunia entertaint. Hiks T_T


Lupakan hal itu, kembali ke topik karir sepak bola David Beckham. Saat masih mewakili timnas England, banyak timnas negara lain yang akan jungkir balik mengatur strategi saat timnya harus menghadapi timnas Inggris, yang kala itu di isi oleh duo populer David Beckham dan Michael Owen (I Love Owen :-D). 


Banyak pemain Inggris yang hebat lainnya, tetapi yang dua ini memang wow kalau sudah bekerja sama. Coba kalau seandainya mereka kembali muda dan masih aktif sepak bola, pasti dunia sepak bola akan lebih seru dari sekarang, terutama liga Inggris dan timnas-nya. Yakin 100% dech ^_^



6. Ronaldo


Ronaldo

Iyak, siapa yang belum pernah dengar nama ini? ..

Walaupun kenyataannya untuk saat ini banyak orang yang lebih mengenali Ronaldo yang satu lagi, nanti akan dibahas.

Ronaldo adalah penyerang timnas Brazil yang mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah piala dunia. Rekor itu dibagi bersama pemain legendaris dari Germany / Jerman yaitu Jurgen Klinsman.


Tetapi pada ajang piala dunia 2014, rekor sejarah itu direbut oleh pemain yang super hebat lainnya dari timnas Jerman juga yaitu Miroslav Klose.


Pada masa keemasan karir sepak bola-nya, Ronaldo yang punya nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima, memang dikenal sebagai pemain cerdas dengan gaya bermain indah.


Julukan-nya saat itu adalah "The Phenomenon" dan penghargaan pemain terbaik sudah menjadi langganan-nya. Sebelum pensiun pun Ronaldo sempat mempersembahkan Trophy World Cup kepada negara-nya, tahun 2002.

Ciri khas lainnya ada pada penampilan sederhana dan kepala plontos-nya. Lalu, masih ingatkah anda saat Ronaldo merubah penampilan dengan rambut imut ala anak kecil (apa nama model rambut itu ya? hihi). 


Tetap iconic dan segala prestasi-nya memang patut di catat. Bravo dech Ronnie.


7. Ronadinho


Ronaldinho

Ini nich yang paling iconic dari sisi penampilan, hehe.

Tetapi jangan salah lho, Ronaldinho adalah salah satu dari 'the deadly duo' bersama rekan satu tim-nya yaitu Ronaldo di atas. 

Bila mereka sudah bekerja sama, lawan pasti akan sibuk mengawal mereka.

Nama Ronaldinho memang patut diperhitungkan juga nih, prestasi yang diukir juga lumayan bagus, hal itu jugalah yang membuatnya semakin dikenal masyarakat umum dunia.


Sebenarnya sewaktu Brazil masih sangat kuat dengan segudang prestasi, ada tiga pemain legendaris yang sangat seru bila sudah bergabung dan bekerja sama, yaitu Ronaldo-Ronaldinho-Roberto Carlos. Belum lagi ditambah Cafu, Rivaldo dan Kaka. wow mantabz.



8. Lionel Messi


Lionel Messi

The new legend, itulah salah satu gelar yang menggambarkan sosok pemain bola yang satu ini. Baik di timnas maupun di klub, Messi selalu menjadi andalan.

Walau "agak" sedikit disayangkan, prestasi-nya di timnas Argentina akhir-akhir ini "agak" kurang dan tidak sebagus prestasi-nya di klub ya (harus pakai "agak" biar tidak dimarahin fans Messi, hihihihi).


Yang namanya pemain bermutu, Messi tetap menjadi yang terbaik beberapa tahun terakhir lho, sampai ada julukan lain untuk Messi di timnas, "anak emas", saat tim Argentina diasuh oleh sang legenda Maradona, memang Messi selalu menjadi andalan dimanapun ia bermain.


Selain prestasi sepak bola, semakin banyak juga iklan ringan dan asyik yang menampilkan Messi. Ini membuat Messi menjadi semakin familiar dan menjadi icon baru bagi masyarakat terutama anak-anak. ^_^



9. Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo
Coba anda kembali ke penjelasan pemain nomor 6, pasti akan tau maksud saya, hehe.

Bagi generasi muda sekarang pasti akan mengenal Ronaldo dari Portugal daripada Ronaldo yang legendaris dari Brazil. Kecuali bagi penggemar bola ya, pasti tau kedua-duanya.


CR7 julukan akrab Cristiano Ronaldo memang icon baru dunia sepak bola, bisa dikatakan hampir satu angkatan dengan Messi dan Rooney dari Inggris.


Cristiano Ronaldo memang terkenal dengan keindahan cara bermain ala pemain-pemain tim samba. Kegesitannya menggiring bola patut diacungkan jempol dech. Beberapa prestasi timnas Portugal juga merupakan bagian dari keuletan Ronaldo.


Disisi lain, bukan hanya karir sepak bola-nya saja yang terkenal, tetapi juga penampilan-nya, sehingga ia dinobatkan sebagai salah satu fashion icon para cowok dan muncul di banyak iklan produk. 


Katanya sih Cristiano Ronaldo is the next Beckham untuk hal tersebut. Entahlah ya, tergantung pendapat masing-masing .. >_< ..

Hmmm apa lagi ya?.. yang pasti Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang sangat diperhitungkan di dunia sepak bola, sebagai pemain terbaik dan juga pemain termahal saat ini. Selain dari aktifitas dan jiwa sosial-nya yang patut di acungkan jempol juga.


~o0O0oo0O0oo0O0o~

Itulah daftar pemain yang paling familiar dan populer, sebenarnya masih banyak pemain lain yang terbaik dan populer, seperti: 
Wayne Rooney, Steven Gerard, Gianluigi Buffon, Paolo Maldini, Filippo Inzaghi, Andrea Pirlo, Michel Ballack, Miroslav Klose, Lucas Podolski, Mesut Oziel, Ariel Ortega, Ivan Zamorano, Pepe, Edgar Davis, Davor Suker, Dennis Bergkamp, Arjen Roben, Raul Gonzales, dst. 

wuahhh masih sangat banyaaakkkk......

Untuk pemain-pemain baru, masih belum terlalu dikenal masyarakat umum. Saat ini hanya Neymar saja yang sering disebut-sebut. Tapi bagi penggemar bola sejati pasti tau semua pemain bola, yang lama dan yang baru. Saya belum sefasih itu :D

Ini juga Keren ^^ 》 Top 9 Lagu Tema Piala Dunia Terfavorit.

Saya yakin akan bermunculan lagi nama-nama baru pemain sepak bola terbaik dan terpopuler dimasa yang akan datang.

Ok, sekian dulu bicara bola-nya.


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori: ,
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan